Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai gencar mempromosikan fasilitas Stadion Patriot Chandrabaga untuk kegiatan kemasyarakatan di tingkatan nasional maupun internasional.

"Tidak hanya untuk kegiatan skala nasional yang siap dihelat di Kota Bekasi, kegiatan internasional juga kami siap," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi M. Ridwan di Bekasi, Senin.

Menurut dia, kesiapan stadion berkelas internasional seharga Rp450 miliar itu untuk kegiatan masyarakat didasari atas hasil evaluasi dari pengalaman penyelenggaraan laga persahabatan Timnas U-22 melawan Persija Jakarta pada tanggal 5 April 2017.

"Stadion Kota Bekasi sudah siap dimanfaatkan, baik dari segi pengamanan, penyelenggaraan, maupun penerimaan dari warganya," katanya.

Kalaupun pascapertandingan, terdeteksi dua spot tribun yang rusak engsel pagar pembatasnya, Ridwan menganggap hal itu sebagai hal yang lumrah dan masih diberikan toleransi.

"Kerusakan yang terjadi beberapa waktu lalu sudah kami perbaiki," katanya.

Ridwan menambahkan bahwa stadion di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan itu memiliki sarana dan prasarana berkelas internasional yang juga dilirik sejumlah penyelenggara acara dari luar negeri.

"Terbukti dari kesuksesan penyelenggaraan Safari Dakwah Dr. Zakir Naik. Situasi bisa aman terkendali sehingga acara pun berjalan lancar," katanya.

Stadion Patriot Chandrabaga mulai dibangun sejak 2011 dengan memanfaatkan anggaran daerah serta bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Arsitektur bangunan yang diadopsi dari Stadion San Siro, Italy, itu memiliki kapasitas bangku tribun sebanyak 30.000 dan fasilitas parkiran yang layak.

Adapun tarif pemanfaatan stadion itu berkisar Rp70 juta untuk sekali pemanfaatan acara. Hal ini di luar pembagian porporasi hasil penjualan tiket kepada pengunjung.

(ADV/Humas Pemkot Bekasi).

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017