Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membuka kunjungan khusus pada Lebaran 2024 kepada keluarga maupun kerabat dari warga binaan setempat.

"Kunjungan khusus bagi warga binaan ini kami buka mulai hari ini selama 3 hari berturut-turut," kata Kepala Lapas Kelas II A Cikarang Imam Sapto Riadi di Cikarang, Rabu.

Imam menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan khusus ini bertujuan memberikan kesempatan kepada keluarga atau sanak saudara dari warga binaan untuk dapat berkunjung dan berlebaran bersama warga binaan.

Baca juga: 1.216 warga binaan Lapas Cikarang Bekasi terima remisi Lebaran
Baca juga: Lapas Cikarang tingkatkan kapasitas dan integritas pegawai pengamanan

"Mereka bisa bersukacita untuk berlebaran bersama keluarga mereka yang merupakan warga binaan kami," katanya.

Kalapas mengatakan bahwa pihaknya juga mengizinkan pengunjung untuk membawa hidangan khas Lebaran agar dapat mereka nikmati bersama warga binaan.

Makanan yang boleh dibawa masuk oleh pengunjung ke area lapas, kata dia, adalah makanan yang sudah melewati pemeriksaan petugas sehingga aman dan steril untuk dikonsumsi bersama.

Ia berharap kegiatan ini mampu memberikan manfaat khusus sekaligus menjadi tambahan semangat bagi warga binaan selama menjalani masa pembinaan di dalam lembaga pemasyarakatan.

Baca juga: Lapas Cikarang razia kamar dan tes urine tahanan jaga stabilitas keamanan

"Jadi, ini upaya kami agar warga binaan juga dapat merasakan indahnya momentum hari kemenangan pada bulan Syawal, menikmati sukacita Lebaran bersama maupun sekadar melepas rindu keluarga tersayang," katanya.

Imam pun berharap kesempatan khusus ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga maupun kerabat dari warga binaan pemasyarakatan untuk meningkatkan tali silaturahmi serta jalinan kekeluargaan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024