Purwakarta (Antara Megapolitan) - Sejumlah pengurus Partai Golkar kabupaten/kota di Jawa Barat mendukung sekaligus mendorong Dedi Mulyadi agar mencalonkan diri pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Jabar 2018.

"Sekarang ini sudah mengalir dukungan terhadap pak Dedi Mulyadi agar mencalonkan sebagai Gubernur Jabar pada Pilgub Jabar nanti," kata Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta Syarif Hidayat, di Purwakarta Senin.

Dukungan tersebut mengalir karena saat ini Dedi Mulyadi sudah menjadi simbol Jawa Barat setelah menggulirkan berbagai program pembangunan berbasis kesundaan yang diterapkan di Purwakarta sebagai Bupati.

Pada Senin kader dan pengurus Partai Golkar Kabupaten Purwakarta mendeklarasikan dukungan kepada Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilgub atau Pilkada Jabar 2018.

Selain itu, hingga kini Dedi juga telah mendapat dukungan untuk maju pada Pilgub Jabar dari kader dan pengurus Partai Golkar Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Garut dan Kabupaten Bandung.

Kader dan pengurus Partai Golkar Kota Bandung, Kota Bogor, dan Golkar Kabupaten Karawang juga telah menyatakan sikap mendukung Dedi maju pada Pilgub Jabar.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung Deden Hidayat saat dihubungi melalui telepon selulernya, menilai Dedi Mulyadi sebagai sosok idealis bertangan dingin yang bisa melahirkan perubahan untuk Jawa Barat.

Perubahan positif Purwakarta yang dia pimpin menurutnya harus dirasakan juga oleh daerah lain di provinsi yang memiliki hak pilih terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami sudah jauh-jauh hari bicara kalau kang Dedi ini harus memimpin Jawa Barat. Pertimbangan kami sederhana namun jarang ada orang yang memiliki, Kang Dedi ini idealis," katanya.

Rencananya, seluruh bentuk dukungan yang sudah ditetapkan secara formal di masing-masing kepengurusan Partai Golkar Kabupaten/Kota akan disampaikan dalam forum resmi Rapat Pimpinan Daerah yang akan diselenggarakan pada April 2017.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017