Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengajak umat Muslim di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadikan peringatan Nuzulul Quran pada malam ke-17 di bulan Ramadhan 1445 Hijriah sebagai ajang untuk merefleksi diri.

Asmawa pada peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Rabu, mengungkapkan bahwa momentum ini menjadi refleksi diri sejauh mana mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menegaskan, peringatan Nuzulul Quran diselenggarakan untuk mengenang kembali diturunkannya mukjizat Al Quran pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW.

Al Quran sebagai sumber utama ajaran Islam yang membawa petunjuk, kabar gembira, ilmu, pengetahuan, sumber inspirasi bagi pembangunan dan peradaban manusia serta pedoman hidup menuju keselamatan bagi manusia di dunia dan akhirat.

“Eksistensi, muatan, makna, relevansi, dan otentisitas Al Quran akan terjaga sampai akhir zaman, oleh karena itu, peringatan Nuzulul Quran juga menjadi momen refleksi bagi kita sejauh mana kita mengamalkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Asmawa.

Asmawa menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam melalui berbagai program keagamaan seperti, pengajian, insentif guru ngaji, amil, penyuluh agama, hibah sarana keagamaan, kegiatan Islamic Center, dan lain sebagainya.

“Atas nama Pemkab Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh agama serta segenap pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat yang senantiasa mendukung upaya mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat,” jelas Asmawa. 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024