Bekasi (Antara Megapolitan) - Tim Nasional Indonesia Usia 22 Tahun memilih Persija Jakarta sebagai lawan tanding uji coba jelang laga South East Asia Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia.

"Sampai saat ini Timnas U-22 baru saja selesai menjalani pertandingan uji coba dengan Myanmar. Kami juga akan bertanding dengan Persija Jakarta Rabu (5/4) sebelum menjalani pemusatan latihan di Spanyol," kata Pelatih Timnas U-22 Luis Milla pada konfrensi pers di Bekasi, Selasa.

Laga PSSI U-22 kontra Persija Jakarta dijadwalkan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan mulai pukul 19.00 WIB.

Dikatakan Luis lawan tanding dengan Persija bukan hal yang mudah untuk ditaklukan mengingat pengalaman bertanding tim ibukota tersebut yang cukup matang.

"Persija sebagai tim dengan sejarah panjang dipilih sebagai lawan tanding supaya pemain bisa terlihat kemajuan hasil latihannya," katanya.

Menurut Milla saat menjajal kemampuan Myanmar yang berakhir dengan kekalahan 1-3, ada pemain yang berhasil memperlihatkan penampilan yang baik, meskipun ada juga yang performanya yang belum sesuai harapan.

"Hasil dari pertandingan saat itu sudah dievaluasi dan diperbaiki melalui serangkaian latihan yang digelar usai pertandingan. Laga besok akan memperlihatkan hasilnya," katanya.

Meskpun melawan tim lokal, Milla meyakini timnya tidak akan bermain tanpa perlawanan yang maksimal.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, materi pemain tim berjuluk `Macan Kemayoran` tersebut saat ini cukup matang.

"Komposisi pemain muda dan tenaga asing akan menjadi ujian berat yang memberi pelajaran penting bagi tim," katanya.

Dia telah menginstruksikan Hansamu Yama dan kawan-kawan untuk memperlihatkan kosistensi permainan penuh selama pertandingan.

"Saat laga dengan Myanmar, konsistensi tersebut tampak pada menit 45 sampai menit 75," katanya.

Dalam kesempatan sama, Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan menyebutkan laga melawan Timnas U-22 merupakan kesempatan berharga mengetahui kekuatan tim jelang bergulirnya Liga 1 dalam waktu dekat.

"Kami memang tengah mempersiapkan diri jelang awal kompetisi, meskipun masih belum mendapatkan komposisi terbaik, kami akan bermain sebaik mungkin. Meskipun melawan pemain di bawah usia 22 tahun, reputasi tim harus dijaga," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017