Operasi Pekat Lodaya 2024, Polres Sukabumi fokus menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah itu, dengan melakukan berbagai kegiatan untuk mengantisipasi dan mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Pada Operasi Pekat Lodaya, kami meningkatkan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Sukabumi serta melakukan razia ke sejumlah lokasi yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas," kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di Sukabumi, Minggu.

Menurut Tony, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah berbagai tindakan kriminal, seperti geng motor, premanisme, penyalahgunaan minuman. prostitusi dan narkoba.

Baca juga: Cegah aksi premanisme Polres Sukabumi Kota tingkatkan patroli dialogis
Baca juga: Akhir pekan, polisi perketat peredaran miras cegah gangguan kamtibmas

Adapun sasaran dari Operasi Pekat Lodaya ini meliputi pemeriksaan surat kendaraan, memberikan imbauan kepada masyarakat, serta penertiban knalpot bising atau brong.

"Kami mengapresiasi kinerja Satuan Samapta Polres Sukabumi atas keberhasilan operasi ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi," katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Sukabumi Kompol Maryono menambahkan pihaknya pun menargetkan selama pelaksanaan operasi tidak terjadi pelanggaran atau gangguan kamtibmas.

Baca juga: Operasi Pekat 2022, Satreskrim Polres Sukabumi ungkap ratusan kasus

Sejak Operasi Pekat Lodaya dilaksanakan pada Sabtu (23/3), pihaknya sudah menyita enam unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan barang bukti tersebut bisa diambil kembali jika pemiliknya sudah mengganti dengan knalpot bawaan pabrik.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024