Sukabumi (Antara Megapolitan) - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi membagikan ribuan paket kebutuhan pokok kepada warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di Markas Batalyon Armed 13.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sekaligus merayakan HUT ke-56 Kostrad," kata Edy Rahmayadi di sela acara bakti sosial di Sukabumi, Jumat.

Menurut dia, ribuan paket kebutuhan pokok tersebut, juga merupakan bantuan dari berbagai pihak baik dari pemerintah daerah setempat maupun beberapa perusahaan swasta.

Tujuan digelarnya acara tersebut untuk meringankan beban warga khususnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Bakti sosial tersebut rutin dilakukan pihaknya di seluruh Indonesia dan tidak hanya dalam memperingati hari jadinya saja, tetapi sudah menjadi agenda yang terprogram.

Kegiatan itu disambut baik warga Kabupaten Sukabumi yang sudah memadati Markas Batalyon Armed 13 Manggala sejak pagi.

Selain itu, pihaknya juga mempunyai progam pengentasan kemiskinan dengan meningkatkan ketahanan pangan, sebab antara TNI dan rakyat harus bersama-sama meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan.

"Seluruh elemen masyarakat harus peka terhadap kemiskinan dan pengentasannya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi semua pihak," tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, selain dibagikan paket kebutuhan pokok, juga diadakan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan. Acara itu dimeriahkan dengan hiburan musik.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan paket kebutuhan pokok, Uum Komariah (72) mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan itu dan diharapkan bisa secara rutin dilaksanakan. "Kami sangat terbantu, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok makin mahal," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017