Salah satu cara untuk membentuk hidung mancung namun terlihat alami adalah dengan melakukan rekonstruksi hidung dengan menggunakan tehnik Open Rhinoplasty.

Menurut Dr. Kosit Ieochai atau yang lebih dikenal sebagai Dr. Benz, seorang dokter Spesialis Otolaryngologist dalam keterangannya, Jumat mengatakan banyak keunggulan dan manfaat operasi hidung dengan tehnik Open Rhinoplasty ini.

Open Rhinoplasty atau yang juga bisa disebut sebagai tindakan memancungkan hidung, menurut Dr Benz  merupakan prosedur operasi dengan tujuan rekonstruksi untuk  memperbaiki bentuk, ukuran, serta fungsi hidung supaya bisa terlihat lebih menarik, proporsional, serta sesuai dengan bentuk wajah. 

"Banyak pasien yang datang ke saya ingin hidungnya dibuat lebih baik lagi setelah gagal di beberapa operasi sebelumnya. Oleh karena itu saran saya, jika memang belum pernah operasi hidung atau hidungnya masih virgin lebih baik langsung melakukan operasi Open Rhinoplasty ini.
Sebab sekali operasi hasilnya bisa langsung terlihat dan tidak harus bolak balik operasi," jelas Dr Benz.

Dokter asal Thailand ini mengatakan, operasi Open Rhinoplasty ini saat ini memang tengah menjadi trend di kalangan rumah sakit atau klinik kecantikan. Tetapi tidak semua dokter mampu melakukan tehnik ini dengan hasil yang memuaskan. 

Untuk itu, Dr Benz menyarankan agar mendatangi rumah sakit atau klinik yang dokternya  mampu melakukan tindakan ini dengan baik dan benar.

"Operasi hidung kan tehniknya ada dua, open dan close. Tehnik open ini  lebih baik dan tahan lama dan lebih sedikit resikonya daripada teknik konvensional atau yang close," terang dokter yang praktek di Masterpiece Hospital di Bangkok, Thailand ini.

Namun lanjut Dr Benz menegaskan, Open Rhinoplasty harus dilakukan oleh dokter yang berpengalaman. Sebab tehnik operasinya terbilang sulit. Jangan mudah percaya rumah sakit atau klinik yang menawarkan Open Rhinoplasty.  Sebab jika salah operasi, bisa menyebabkan infeksi hingga hidung pasien rusak.

"Jadi lebih baik operasi  Close Rhinoplasty saja kalau memang dokternya belum berpengalaman atau belum menemukan dokter yang tepat," ujarnya.

Biaya untuk melakukan operasi ini memang terbilang tidak murah. Meski tidak menyebut angka pastinya, Open Rhinoplasty ini menelan biaya hingga ratusan juta rupiah. Tetapi menurut dr Benz biaya itu setara dengan hasil yang didapat pasien. 

Dr Benz mengaku pasiennya banyak datang dari Indonesia. Bahkan 25 persen dari total pasiennya setiap bulan berasal dari Indonesia.

"Dari pada datang ke beberapa dokter dan harus beberapa kali operasi tapi hasilnya tidak maksimal, lebih baik keluarkan budget yang besar sekali saja tapi hasilnya sempurna. Bahkan bisa cuma sekali saja melakukan operasi ini," ungkapnya.

Lucinta Luna yang ikut hadir di kesempatan tersebut mengaku makin percaya diri setelah hidungnya ditangani langsung oleh Dr Benz. 

Sebelumnya, ia pernah beberapa kali operasi hidung namun hasilnya masih kurang memuaskan. "Malah saya kena bully netizen se Indonesia. Dibilang hidung pinokio-lah. Saya kemudian tanya ke orang orang di Bangkok lalu saya disarankan datang ke Masterpiece ini yang punya dokter bagus," cerita Lucinta Luna.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024