Bekasi (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu memberikan sinyal keduanya akan kembali "berduet" dalam Pilkada 2018 untuk melanjutkan pembangunan daerah pada periode 2018-2022.

"Kepemimpinan kami sekarang memiliki komunikasi yang sudah dibangun sangat harmonis dan tidak ada persoalan. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan pada periode berikutnya," kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, Rahmat Effendi yang diusung partai Golkar telah memperoleh respons positif dari pengurus pusatnya untuk kembali berduet dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini mengusung Ahmad Syaikhu.

"Tinggal saya yang masih menunggu arahan dari PKS pusat untuk kembali dicalonkan maju dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 atau tidak," katanya.

Secara terpisah, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengharapkan hal serupa dengan alasan proses pembangunan yang akan dilanjutkan bisa jauh lebih mudah bila pada periode pertama sudah berjalan baik.

"Sekarang masyarakat bisa lihat ada hasil yang sudah dicapai dari periode kepemimpinan kami berdua," katanya.

Menurut dia, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai barometer pembangunan daerah telah terpenuhi hingga 98 persen dalam lima tahun kepemimpinan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu.

"Yang tersisa pekerjaan kami sekarang adalah Piala Adipura, persoalan banjir, persoalan macet. Walaupun sebagian sudah terpenuhi," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017