Sukabumi (Antara Megapolitan) - Memperingati hari air sedunia pada 22 Maret Palang Merah Indonesia Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan kampanye hemat air kepada relawan seperti kelompok pelajar Palang Merah Remaja (PMR).

"Sebagai lembaga kemanusiaan PMI ikut berperan aktif dalam mengkampanyekan atas pentingnya menjaga air dan sumbernya untuk kehidupan," kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana di Sukabumi, Rabu.

Menurutnya, melindungi sumber daya air secara berkelanjutan wajib dilakukan, sebab banyaknya permasalahan air yang sering terjadi di Sukabumi seperti kekeringan dikarenakan ulah manusia juga.

Sehingga dengan banyak kerusakan sumber air telah mendorong bencana yang dampaknya multi dimensi seperti tidak hanya kekeringan saja, namun juga mempengaruhi terhadap kesehatan dan kesejahteraan.

Maka dari itu dengan melakukan kampanye yang diikuti pelajar yang tergabung dalam PMR Kabupaten Sukabumi diharapkan bisa memberikan contoh kepada orang lain akan pentingnya menjaga sumber daya air.

Sementara, Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi Budiharto menambahkan dalam menghadapi musim kekeringan pihaknya telah membangun instalasi air bersih di dua kecamatan wilayah selatan Kabupaten Sukabumi yang merupakan daerah rawan kekeringan.

"Pemasangan sarana ini untuk memudahkan warga memperoleh air bersih khususnya ketika di musim kemarau. Pembangunan tersebut bekerjasama dengan American Red Cross (ARC)," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017