Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu turut donor darahnya pada peringatan HUT Skadron 6 ke-62 di Pangkalan Udara Atang Sendjaja (Lanud Ats), Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Kami sendiri ikut donor darah sebagai bagian dari keterlibatan dalam urusan kemanusiaan karena darah yang kita donorkan ini akan sangat bermanfaat bagi manusia atau umat lainnya," ungkap Asmawa.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kerja sama antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor dan Lanud Atang Sendjaja dengan target mendapatkan 100 kantong darah.

Baca juga: Pj Bupati Bogor buka opsi bubarkan BUMD dalam kondisi tak sehat
Baca juga: Pj Bupati Bogor lanjut patroli pengawasan Pemilu usai mencoblos

Asmawa yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri RI mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara (AU) dengan melibatkan masyarakat umum.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang melibatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor khususnya termasuk kegiatan bakti sosial," ujarnya.

Tak hanya kegiatan donor darah, peringatan HUT Skadron 6 Atang Sendjaja juga diisi dengan kegiatan sunatan massal dengan peserta anak-anak yang berasal dari masyarakat setempat.

Baca juga: Pj Bupati Bogor perketat izin alih fungsi lahan pertanian jadi pemukiman

"Kegiatan sosial seperti sunatan massal dan donor darah ini sangat luar biasa. Peserta sunatan massal juga banyak hadir terutama anak-anak warga masyarakat yang ada di sekitar Ats," kata Asmawa.*

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024