Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan tata kelola zakat yang dilakukan dengan baik khususnya untuk sektor produktif bisa mewujudkan masyarakat yang lebih berdaya dalam berbagai hal.

"Kita bisa lebih berdaya jika zakat dikelola dengan baik," katanya usai meletakkan batu pertama pembangunan Klinik Utama Berdaya Bersama Zakat (Bebeza) Baznas Kabupaten Sukabumi di Kompleks Masjid Al-Jabar Sukabumi, Kamis.

Menurut Iyos, tata kelola zakat yang baik dapat mewujudkan berbagai hal, salah satunya program pemberdayaan, dibuktikan dengan pembangunan Gedung Klinik Utama Bebeza.

Baca juga: Wabup Sukabumi pastikan kebutuhan para penyintas longsor terpenuhi
Baca juga: Wabup Sukabumi: Wisatawan ke CPUGGp harus merasa bahagia dan berkesan

Pihaknya mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi yang telah berhasil mengelola zakat dengan baik, sehingga hasil pemberdayaan zakat tersebut bisa direalisasikan dalam bentuk gedung klinik.

Lanjut dia, melalui pengelolaan zakat akan timbul efek ganda. Selain masyarakat akan lebih berdaya baik dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan, juga mampu membantu pemerataan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Dibangunnya klinik ini, menurut dia, sebagai bukti bakti Baznas Kabupaten Sukabumi terhadap negeri di bidang kesehatan, sehingga bisa mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Baca juga: Wabup Sukabumi: UMKM manfaatkan Natal dan Tahun Baru dongkrak omset

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Atot Sugiri mengatakan pembangunan Klinik Utama Bebeza Baznas ini untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Ditargetkan pembangunan selesai pada 2026 dan bisa langsung dioperasionalkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024