Fabrian School kembali menghelat acara tahunan pentas seni (pensi) ada Sabtu (24/2). Uniknya, "cosplayer anime" yang diperagakan siswa kelas 4 turut memeriahkan momentum tersebut.

"Dengan adanya kegiatan pensi bakat maupun kreativitas para siswa dapat terasah lagi terutama dalam bidang kesenian," kata Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SD Fabrian Ike Rahayu dalam keterangannya, Rabu.

"Cosplayer Anime" merupakan penggemar yang mengenakan kostum dan menyerupai karakter kartun khas Jepang.

Sebagaimana diketahui, Fabrian School merupakan sekolah nasional berada di kota Depok dari jenjang kelompok bermain, TK, SD, hingga SMP.

Dengan kompaknya para siswa kelas 4 tadi menampilkan gaya anime Ai Hoshino, Gojo Satoru, Mikey, Sakura, dan Hatsune Miku.

Ada juga Anya Forger, Nezuko, Kanae, Kanao Tsuyuri, Shizuka, Saotome Mary, Kapten Tsubasa, Naruto, Luffy, serta Kanao Tsuyuri.

Penampilan tersebut merupakan bagian dari tema "Wonderful Art of Asia" yang diusung sekolah dibawah naungan Yayasan Andriani Fabrian.

Selain kebudayaan Jepang, para siswa juga menampilkan drama musikal Indonesia, Malaysia, tari kreasi Indonesia seperti wonderful of Indonesia, tari kelinci, tari kodok ngorek dan tari nyamuk.

Rangkaian tari dari berbagai negara di Asia pun turut menyemarakkan seperti dari India, Vietnam, Korea Selatan, China, Thailand, dan Filiphina.

Tak hanya itu, para siswa juga menampilkan atraksi menarik dari ekstrakurikuler Pencak Silat, Seni Lukis, dan Seni Tari.

Kepala SD Fabrian School R Yuki Rahman dalam sambutannya menuturkan ajang pensi ini diharapkan dapat membuka jalan
para siswa untuk meraih kesuksesan.

"Para peserta didik yang memberikan penampilan, yakni dari playgroup hingga SMP mereka tampil sesuai bakat mereka seperti tari, drama musikal, hingga fashion show," terangnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024