Bogor, 14/9 (ANTARA) - Perjalanan kereta api di Stasiun Besar Bogor, Jawa Barat mengalami keterlambatan akibat adanya gangguan persinyalan yang terjadi Jumat pagi.

"Gangguan persinyalan terjadi antara Pasar Minggu dengan Manggarai pada pukul 09.32 WIB. Gangguan berlangsung hingga pukul 10.39 WIB, hingga kini gangguan sudah selesai, hanya imbasnya jadwal perjalanan jadi terlambat," kata Kepala Stasiun Besar Bogor, Eman S saat ditemui di kantornya, Jumat.

Gangguan persinyalan terjadi di ke dua sempur yakni hulu dan hilir sehingga keterlambatan kereta datang dari arah Bogor dan Jakarta.

Gangguan persinyalan yang terjadi selama kurang lebih 1 jam 70 menit mengganggu perjalanan kereta di Stasiun Bogor.

Rata-rata Keterlambatan kereta berlangsung selama 30 menitan. Seperti pada awal gangguan terjadi kereta yang mengalami keterlambatan commuter line nomor 457 terlambat 15 menit, 461 terlambat 10 menit, 469 terlambat 12 menit dan 493 terlambat 22 menit.

"Diperkirakan sore perjalanan kereta sudah kelar pada putaran ke dua," katanya.

Eman mengatakan, sempat terjadi penumpakan penumpang pada saat gangguan persinyalan khususnya di jalur perlintasan dan dari Jakarta.

Sementara itu, menurut Dita (22) salah satu penumpang kereta api di Stasiun Bogor, ia menunggu selama kurang lebih satu jam di stasiun Manggarai untuk ke Bogor.

"Ada gangguan persinyalan, kereta datang terlambat sampai 1 jam lebih menunggu di stasiun Manggarai," katanya.


Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012