Bekasi (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan sepuluh proyek infrastruktur secara serentak di wilayahnya, Jumat, sebagai penanda hari jadi daerah ke-20 tahun.

"20 tahun proses perjalanan Kota Bekasi merupakan waktu yang singkat. Saya sebagai bagian dari pelaku sejarah Kota Bekasi sangat merasakan betul perubahan signifikannya saat ini," katanya di Bekasi.

Ke-sepuluh infrastruktur itu di antaranya, Rumah Sakit Umum Daerah dr Chasbullah delapan lantai di Jalan Mayor Oking, Bekasi Timur, gedung parkir Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani.

Gedung Sekolah Dasar Negeri Jakasetia VII Kecamatan Bekasi Selatan, gedung SMKN 3 Kota Bekasi, gedung SMPN 42 Kota Bekasi, Taman Kelurahan Bojong Rawalumbu, kantor Kelurahan Jatikarya, Taman Toga RW26 Margahayu Kecamatan Bekasi Timur.

Instalasi pengolahan air limbah domestik (IPLD) Kecamatan Bantargebang serta proyek pedestrian bagi pejalan kaki di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bekasi Selatan.

Menurut dia, proyek senilai triliunan rupiah itu telah melalui alur birokrasi yang panjang dan terselesaikan berkat kinerja seluruh aparatur dan pihak terkait yang terjalin baik.

"Jangan berfikir kerja dengan jalan di tempat, berfikirlah out side the box. Kita sudah kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Negeri Bekasi serta instansi lainnya untuk berkonsultasi masalah tertib administrasi," katanya.

Rahmat menambahkan, di sisa waktu periode kepemimpinannya di Kota Bekasi kurang dari setahun lagi atau habis pada 2018, Rahmat mengajak seluruh aparaturnya untuk kembali mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah terlaksana selama empat tahun.

"Kita evaluasi seluruh perjalanan ini untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bekasi di kemudian hari," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017