PMI Kota Depok Jawa Barat berhasil menghimpun dana mencapai Rp1 miliar lebih tahun 2023 yang diperuntukkan penanganan bencana alam dan bantuan kemanusiaan.

"Alhamdulillah sudah terkumpul sebesar Rp1.013.000.000," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Rabu.

Imam yang juga ketua penggalang dana bulan PMI itu menyampaikan terima kasih kepada panitia, warga dan lembaga yang ada di Kota Depok yang telah membantu keberhasilan penggalangan dana untuk kemanusiaan.

Baca juga: PMI Depok imbau warga lakukan donor untuk atasi kekurangan stok darah
Baca juga: Depok targetkan donasi Rp2 miliar pada bulan dana PMI tahun 2023

"Saya sebagai ketua penggalang dana mengucap terima kasih banyak kepada panitia serta warga dan lembaga-lembaga yang membantu keberhasilan penggalangan," tutur dia.

Imam Budi Hartono mengatakan dana hasil penggalangan sebesar itu digunakan untuk kegiatan PMI, kemanusiaan dan kebencanaan.

Imam juga mengatakan dana PMI dari hasil penggalangan tahun lalu telah disalurkan ke lokasi bencana alam di Cianjur.

"Tahun sebelumnya kami memberikan bantuan korban bencana alam di Cianjur dan bencana alam lainnya di Kota Depok seperti angin puting beliung," tutur pria yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: Relawan PMI Depok dilindungi BPJAMSOSTEK

Imam Budi Hartono mengatakan dana tersebut terkumpul dari unsur warga, lembaga, dan pihak swasta terutama dari pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA baik swasta atau pun negeri.

"Banyak lembaga memberikan bantuan dana terutama pendidikan SD negeri, swasta, SMP swasta dan negeri, dan, SMA negeri dan swasta. Termasuk madrasah, tsanawiyah dan aliyah.

"Untuk itu sekali kami mengucapkan terimakasih banyak semua termasuk perangkat dinas, pihak swasta, rumah sakit dan lainnya yang telah memberikan bantuan dana," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024