Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong desain karakter dikembangkan menjadi wirausaha yang kreatif agar lebih menggeliat di kalangan masyarakat.

Sandiaga mengatakan menitipkan pesan kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo agar membidik jutaan lapangan pekerjaan baru dapat tercipta dari wirausaha kreatif itu.

"Soal UMKM atau ekonomi kreatif, Mas Ganjar sangat punya komitmen untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi para pelakunya," kata Sandiaga saat acara "Penguin SeliweRun" di Taman Senayan, Jakarta Pusat, Minggu.

Baca juga: Menparekraf dorong anak muda jadi wirausaha untuk perkuat RI hadapi resesi

Sebelumnya, Sandiaga yang berdarah Gorontalo mempertanyakan makna di balik pinguin dalam acara Penguin SeliweRun kepada Ganjar.

Menurut Ganjar, banyak muda-mudi kreatif di media sosial yang senang waktu Ganjar memberikan respons pertanyaan dengan gambar pinguin hormat.

Ternyata dari sana, ditindaklanjuti muda-mudi itu dengan membuat kaus pinguin, membuat kelompok pinguin, hanya dengan motif senang-senang tapi potensial jika mau dikembangkan lebih serius.

"Tiba-tiba mereka buat jersey (kaus), buat kelompok pinguin. Saya hanya mencoba merasakan apa yang diinginkan mereka. Jadi saya follow (menekan tombol 'mengikuti' akun media sosial) mereka,” kata Ganjar.

Baca juga: Menparekraf ungkap tiga maskapai asing ajukan penerbangan rute perdana dan tambahan ke Bali

Pada Minggu pagi ini, Ganjar pun membuktikan keseriusan itu. Acara Penguin SeliweRun yang diadakan di Taman Senayan, Jakarta, mengikutsertakan ribuan pelari, serta anak muda pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

 

Pewarta: Abdu Faisal

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024