Jakarta (Antara Megapolitan) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) menggelar acara Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di enam kota di Indonesia guna menyambut Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Februari, yaitu di Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Sidoarjo, dan Malang.

Corporate Communication General Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.(Alfamart), Nur Rachman di Jakarta menginformasikan Rabu, dalam kegiatan yang bertemakan "Posyandu Tumbuh Aktif Tanggap" tersebut, selain memberikan makanan tambahan bagi balita juga akan dilakukan penyuluhan kesehatan tentang gizi balita oleh dokter atau pakar kesehatan.

"Kami menargetkan akan ada 6.000 balita yang dapat kami layani dari 6 (enam) titik Posyandu tersebut," kata Nur Rachman.

Dia menjelaskan lebih lanjut, untuk kegiatan tanggal 21 Februari 2017, Posyandu yang juga didukung oleh Nestle tersebut dilaksanakan di empat kota, yakni Palembang, Bandung, Jakarta, dan Malang.

Sementara untuk Medan dan Sidoarjo akan dijalankan pada hari Kamis, 23 Februari 2017.

Nur Rachman menjelaskan pula bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah selain untuk menyambut Hari Gizi Nasional juga untuk membantu meningkatkan gizi anak balita di Indonesia.

"Dengan adanya penyuluhan kesehatan di acara tersebut, kami berharap para ibu semakin peduli tentang pemberian gizi yang baik untuk putra putrinya," jelasnya. (RLs/Ant/BPJ/MTh).
 

Pewarta: Humas Alfamart

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017