Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membangun pintu tambahan untuk memasuki areal Taman Air Mancur "berjoget" Sribaduga menyusul tingginya antusiasme masyarakat untuk menyaksikan air mancur tersebut.

"Kita tambah pintu masuknya, terutama untuk wanita hamil, lansia dan anak-anak serta untuk difabel," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Selasa.

Di antara alasan penambahan pintu Taman Air Mancur Sribaduga ialah membludaknya pengunjung taman air mancur. Itu terlihat saat peresmian Taman Air Mancur Sribaduga pada akhir pekan lalu.

Sesuai dengan data panitia penyelenggara peresmian, sekitar 50 ribu pengunjung memadati kawasan taman air mancur terbesar di Asia Tenggara itu, saat peresmian taman air mancur beberapa waktu lalu.

Jumlah pengunjung itu jauh melebihi prediksi awal pihak panitia penyelenggara, mencapai 30 ribu pengunjung.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan lagi setiap pertunjukkan air mancur, pemkab setempat menambah dua pintu masuk di bagian timur dan dua pintu keluar di bagian barat.

"Seluruh pintu ini sudah dapat digunakan dalam waktu dekat," kata dia.

Selain itu, untuk menambah keamanan dan kenyamanan pengunjung, Dedi juga menegaskan pihaknya sudah memberikan tugas penambahan personel penyelia kepada dinas terkait, yakni Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata setempat.

"Kita juga akan tambah petugas, untuk memberi rasa aman dan nyaman pengunjung saat menonton air mancur," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017