Purwakarta (Antara Megapolitan) - Objek wisata andalan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Taman Air Mancur "berjoged" Sri Baduga kembali dibuka pada Sabtu (18/2) dengan nuansa yang berbeda.

"Air mancurnya baru, sekarang ada tempat duduknya juga," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata setempat, Heri Anwar di Purwakarta, Jumat.

Ia mengatakan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dipastikan akan meresmikan dibukanya kembali Taman Air Mancur Sribaduga tersebut.

Menteri Pariwisata hadir mewakili pemerintah pusat. Presiden Joko Widodo terkonfirmasi tidak dapat hadir karena harus menjalani persiapan jelang lawatannya ke Australia.

Taman Air Mancur Sri Baduga seluas sekitar 1,8 hektare ini selain menghadirkan tarian air mancur dengan software yang baru, juga mampu menampung 15 ribu penonton dalam tiga kali pertunjukan. Artinya, 5 ribu pengunjung dapat ditampung dalam satu sesi pertunjukan.

Dalam acara peresmian Taman Air Mancur Sribaduga tahap ketiga ini, panitia akan menghadirkan artis Ibu Kota, di antaranya Charly van Houten dengan pembawa Acara Tarra Budiman dan Luna Maya.

Setiap akhir pekan, kata dia, Taman Air Mancur Sri Baduga akan dioperasikan tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 19.30 WIB, sesi kedua pukul 21.00 WIB dan ditutup dengan sesi terakhir yang akan dimulai pada pukul 22.00 WIB.

"Setiap sesi pertunjukan berlangsung sekitar 25 menit," katanya.

Para pengunjung yang datang ke air mancur itu tidak akan dipungut biaya, pemkab menggratiskannya untuk menggenjot kunjungan wisata ke wilayah ini.

"Gratis bagi semua yang datang berkunjung, syaratnya jangan buah sampah sembarangan dan harus tertib," kata dia.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017