Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pascaperusakan Pos TNI AU Atang Sanjaya Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menginstruksikan agar prajuritnya yang berbuat onar agar ditindak.

"Kepada seluruh jajaran mulai dari panglima dan komandan satuan dengan adanya kejadian ini saya merasa prihatin yang seharusnya bisa dihindari yang seharusnya anggota bisa menjadi teladan bagi rakyatnya," katanya melalui siaran persnya yang diterima Antara, Minggu.

Menurut KSAU,seharusnya anggotanya menjadi teladan di tengah masyarakat dengan tidak melakukan tindakan kekerasan hanya karena permasalahan bisa diselesaikan tanpa menyakiti rakyat .

Maka dari itu, Marsekal Hadi minta panglima atau komandan terkait untuk mengunjungi lokasi dan menyampaikan permohonan maaf dan menyambangi rumah korban pemukulan, menyampaikan salam dan permohonan maaf dirinya kepada keluarga korban pemukulan.

Selain itu, pascaperusakan tersebut pihaknya mengimbau jajarannya agar kembali membangun dan menjaga komunikasi dengan masyarakat sekitar instalasi TNI AU.

"Seluruh panglima dan komandan agar terus-menerus turun ke bawah memberikan pengarahan kepada prajurit agar mampu memberikan contoh dan teladan di tengah masyarakat sekitar dan menghindari tindakan arogansi," tambahnya.

Terakhir, Hadi mengatakan adanya kasus ini harus diambil sebagai pelajaran dan evaluasi untuk tidak terjadi di jajaran TNI AU lainnya dan jadikan rakyat sebagai sahabat untuk bersama-sama menjaga keamanan NKRI.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017