Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat memperbaiki sejumlah fasilitas di Stadion Singaperbangsa, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Karawang, untuk menunjang pengembangan olahraga di daerah tersebut. 

"Insya Allah tahun depan stadion Singaperbangsa Karawang direnovasi. Fasilitas-fasilitasnya akan diperbaiki," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Karawang, Senin. 

Ia mengaku telah menyampaikan bahwa salah satu program kerja dirinya setelah dilantik bupati beberapa pekan lalu ialah merenovasi stadion Singaperbangsa. 

Hal tersebut sudah disampaikan ke pengurus dan pengelola stadion Singaperbangsa Karawang.  

Sebagai bentuk keseriusan untuk memperbaiki stadion itu, Bupati telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang untuk melakukan pengecekan dan penghitungan skema renovasi yang akan dilakukan.

Disebutkan, stadion Singaperbangsa perlu direnovasi agar wajah atau tampilannya bisa lebih bagus lagi. Hal itu untuk mendukung pengembangan olahraga, khususnya sepak bola. 

Saat ini stadion Singaperbangsa Karawang menjadi kandang dua tim sepak bola profesional, yakni Bekasi FC yang berlaga di Liga 2 dan Persika 1951 yang berlaga di Liga 3 Indonesia.

Rencananya renovasi stadion Singaperbangsa Karawang yang akan dilakukan pada tahun depan dialokasikan sekitar Rp15 miliar. Sumber anggarannya bersumber dari APBD Karawang.

Sementara itu, selain stadion Singaperbangsa Karawang, pemkab juga akan melakukan perbaikan dan renovasi sejumlah sarana dan prasarana olahraga lain seperti gedung olahraga, dan lain-lain.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023