Karawang, 8/9 (ANTARA) - Sebanyak 93 sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti turnamen sepak bola usia 12 dan 14 tahun, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu.

"Turnamen ini adalah bentuk kepedulian seluruh SSB (sekolah sepak bola) yang ada di Karawang dalam mengembangkan potensi generasi muda di Karawang, khususnya dalam perkembangan sepak bola," kata Ketua Forum Sekolah Sepakbola Karawang, Benhur, di Karawang.

Dikatakannya, Turnamen Sepak Bola U-12 dan U-14 kali ini diikuti 93 SSB yang ada di Karawang. Sebanyak 48 tim diantaranya merupakan tim dari kelompok umur 12 tahun (U-12) dan 45 tim lainnya dari kelompok umur 14 tahun (U-14). Totalnya sebanyak 1.400 atlet sepakbola muda dari seluruh Karawang mengikuti turnamen ini.

"Sejumlah SSB yang cukup populer dikalangan masyarakat Karawang juga mengikuti turnamen ini, seperti SSB Pelita Jaya, SSB Ampuh dan SSB Kuda Mas," kata dia.

Turnamen itu sendiri dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang, Ade Swara, ditandai dengan penyerahan bola secara simbolis kepada ofisial pertandingan.

Bupati mengaku bangga dengan adanya kegiatan itu dan diharapkan kegiatan tersebut mampu memunculkan atlet sepak bola muda yang andal.

Pemerintaj Karawang sendiri berharap agar ke depan mampu berprestasi bidang olahraga, khususnya cabang sepak bola.

Menurut dia, saat ini grafik perkembangan olahraga di Karawang sudah menunjukkan peningkatan, termasuk diantaranya cabang sepak bola.

Tim Persika Karawang, kata dia, kini telah berhasil masuk ke Divisi Utama Liga Sepak Bola Indonesia setelah bertahun-tahun berada di Divisi I dan II.

Selain itu, kata dia, pada PON 2012, dari seluruh kontingen Jawa Barat yang akan bertanding, sembilan atlet diantaranya merupakan atlet Karawang.
 


Ali Khumaini

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012