Ketua Umum Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) Markiyat mengatakan industri kreatif  perlu mendapat dukungan dari masyarakat Depok agar semakin berkembang dan maju, dengan cara membeli produk mereka.

"Dengan dukungan masyarakat tentunya industri kreatif akan terus berkembang dan maju. Jadi perlu membeli produk lokal buatan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Depok," kata Markiyat di Depok, Jumat.

Markiyat mengucapkan terima kasih ke Pemkot Depok yang selalu memberi dukungan demi kemajuan industri kreatif Depok. "Kami telah diberikan kesempatan untuk terlibat dalam pameran pada acara Gebyar Pajak Daerah 2023 pada minggu lalu," katanya.

Baca juga: Pemkot Depok tumbuhkan sektor industri kreatif untuk gaet investor
Baca juga: Asosiasi Industri Kreatif Depok siap bantu majukan IKM

"Semoga kegiatan ini juga bisa meningkatkan ekonomi anggota AIKD. Namun yang terpenting, anggota AIKD harus mandiri, tidak hanya mengandalkan fasilitas yang diberikan Pemkot Depok, karena tantangan di luar juga banyak," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Dudi Mi'raz mengatakan, hadirnya AIKD dalam kegiatan yang dihelat Pemkot Depok dukungan kami untuk mempromosikan produk dari IKM Kota Depok.

"Kami hadir untuk memfasilitasi anggota AIKD dalam mempromosikan dagangannya. Momentum apapun yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) kami senantiasa libatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ataupun IKM," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Depok siapkan penyuluh bimbing pelaku usaha industri kreatif

Dijelaskanya, terdapat 20 stan AIKD yang menjajakan dagangan, mulai dari kuliner, craft maupun fashion.

"Jumlah anggota AIKD sangat banyak. Tidak bisa mengakomodir semua, jadi kami gunakan sistem bergilir yang ditentukan oleh Ketua Umum AIKD," ucapnya.

Selain itu, pengurus memberi dukungan tidak hanya dalam bentuk pameran, tapi juga merangkul anggota AIKD dengan berbagai macam pelatihan dan pendampingan. Mudah-mudahan kehadiran Pemkot bisa dirasakan oleh teman-teman AIKD.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023