PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan layanan Jasa Marga Medical Keliling (Jamedlink) untuk masyarakat di sekitar proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sebagai bentuk program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

"Jamedlink merupakan pelayanan kesehatan keliling dengan menggunakan ambulans untuk menjangkau masyarakat, khususnya yang terdampak langsung aktivitas proyek konstruksi jaan tol," kata Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya di Jakarta, Kamis.

Bagus mengatakan, Jasa Marga konsisten menjalankan program inisiatif keberlanjutan, salah satunya terhadap peningkatan jaminan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat demi mencapai tujuan perusahaan berkelanjutan.

Baca juga: Jasa Marga siapkan langkah hadapi kepadatan lalin di jalan tol pada Natal dan tahun baru

Melalui program ini, Jasa Marga berupaya mengendalikan proses konstruksinya agar selaras dengan komitmen menjaga pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan dampak lingkungan, ekonomi dan dampak sosial bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat.

Dengan adanya Jamedlink, ia berharap masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang mudah serta ke depannya dapat meningkatkan kesadaran serta wawasan masyarakat tentang pentingnya kesehatan diri dan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Direktur Utama PT JJB Dwi Winarsa mengatakan, proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen akan melewati 7 desa yaitu Tirtoadi, Margomulyo, Margodadi, Margokaton, Sumberejo, Tambakrejo dan Banyurejo.

Baca juga: Jasamarga buka tutup akses GT Cibitung dampak aksi buruh

Untuk itu, nantinya program Jamedlink akan dibagi menjadi beberapa tahap dalam beberapa minggu sehingga dapat menjangkau seluruh desa.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023