Bekasi (Antara Megapolitan) - Petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek memastikan tidak ada korban dalam peristiwa kecelakaan yang menimpa sebuah bus angkutan karyawan pabrik di KM 27 arah Jakarta, Kamis petang.

"Sudah kami monitoring tidak sampai ada korban jiwa sama sekali. Semua penumpang bus selamat termasuk sopirnya," kata Petugas Senkom PT Jasamarga Tol Jakarta-Cikampek, Khairul, di Bekasi.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB saat bus bernomor polisi B 7653 ZX sedang melaju di jalur arah Jakarta dari kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Namun saat sampai di belakang PT Astra Honda Motor (AHM) Cikarang, bus milik PO Sinar Jaya itu mengalami kecelakaan setelah terguling dan terperosok ke parit yang ada di bahu jalan tol.

Beberapa saat kemudian, petugas tol datang dan langsung mengevakuasi seluruh penumpang serta sopir.

"Setelah dipastikan aman, semua penumpang langsung diangkut dengan bus cadangan," katanya.

Khairul mengaku belum memperoleh informasi seputar jumlah penumpang serta dari perusahaan mana bus itu berasal.

"Informasinya bus karyawan yang kecelakaan terguling ke bahu jalan. Tapi untuk bus karyawan mananya, kami belum monitor," katanya.

Dikatakan Khairul, dampak dari kecelakaan itu tidak terlalu berpengaruh dengan arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi kejadian.

"Tidak ada pengaruh untuk lalinnya, kondisinya normal dan saat ini pun lalin cenderung lancar," katanya.

Dia menduga, kecelakaan itu dikarenakan kondisi sopir yang kurang berkonsentrasi saat perjalanan.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017