Bekasi (Antara Megapolitan) - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mencatat pertumbuhan aset sebesar Rp22,2 triliun pada 2016 dari transaksi pembiayaan resmi produk mobil Toyota.

"Aset ini mengalami pertumbuhan sekitar 24,7 persen dibanding tahun sebelumnya," kata Vice President Director TAF, Naoki Tokuhisa, dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Kamis.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 2005 itu diklaim telah mencetak pertumbuhan yang signifikan hingga 2016.

"TAF mewujudkan komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan setia TAF dengan memperkenalkan identitas dan semangat baru TAF di awal tahun ini," katanya.

Naoki mengatakan, perkembangan TAF saat ini nampak dari pertumbuhan kantor cabang di seluruh Indonesia yang kini sudah mencapai 32 unit kantor cabang.

"Melihat proyeksi 2017 nanti dan tentunya menjadi alasan utama untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggan," katanya.

Deputy Marketing Director TAF Wisnu Kusumawardhana mengatakan 2017 merupakan tahun yang baik bagi tumbuh kembang usaha otomotif sehingga perlu disambut dengan semangat kerja yang baru.

Salah satu bentuk pembaruan tersebut adalah perubahan identitas TAF.

"2017 merupakan awal baru untuk identitas TAF, setelah 11 tahun menggunakan brand atau identitas yang kita kenal selama ini. Pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan lebih baik bersama TAF," katanya.

Wisnu menambahkan, identitas atau logo baru TAF memiliki saat ini memiliki sejumlah makna, di antaranya panah progresif sebagai simbol dari visi progresif untuk mengangkat kualitas hidup masyarakat Indonesia lewat solusi finansial.

"Makna pilar dan fondasi yang Kuat merupakan simbol dari stabilitas bisnis yang kokoh, solid dan terus berkelanjutan," katanya.

Sementara simbol integrasi dari dua brand (Toyota Financial Services dan Astra International) menghadirkan stabilitas, semangat progresif dan dinamis untuk pelanggan.

Dalam persaingan yang semakin ketat, kata dia, TAF ingin mempertegas identitas bahwa TAF berbeda dengan kompetitor lainnya, dari segi layanan, produk maupun program.

Melalui identitas barunya, TAF berharap para pelanggan lebih mudah mengenali TAF sebagai `captive financing` dan merasakan pelayanan menyeluruh untuk brand Toyota dengan Toyota Financial Services (Toyota Finance), Lexus dengan Lexus Financial Services (Lexus Finance) dan Daihatsu dengan Daihatsu Financial Services (Daihatsu Finance).

"Daihatsu Finance yang di mulai sejak Maret 2016 lalu, mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia, terbukti Daihatsu Finance telah menutup angka penjualan sebesar 6.100 unit di akhir tahun 2016 lalu," ujarnya.

Melalui semangat "The Caring Friends" TAF mengajak masyarakat dan pelanggan setianya untuk dapat merasakan pelayanan pembiayaan layaknya teman baik yang selalu ada menemani perjalanan hidup pelanggan.

"Selain itu TAF juga menyediakan berbagai penawaran pelayanan pembiayaan non-otomotif kepada TAFriends (sapaan hangat kepada teman baik TAF) seperti Produk Pembiayaan Multiguna untuk existing customer (Pembiayaan Edukasi, Wisata, dan Rumah/Tempat Tinggal) serta Pembiayaan Syariah," katanya.

Melihat peluang perkembangan teknologi saat ini, TAF memberikan kemudahan baru dengan segera meluncurkan Toyota Finance mobile apps dengan nama Toyota Flex "Toyota Finance Lifetime Experience". Aplikasi ini menjanjikan dua keunggulan utama kepada TAFriends yaitu Pengajuan kredit untuk Toyota idaman dengan tiga langkah mudah, "Hitung, Uji, Ajukan" dan Layanan Tanpa Batas untuk existing customer.***3***

Pewarta:

Editor : Andi Firdaus


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017