Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menerjunkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar gedung restoran di wilayah Kecamatan Karawang Barat.

“Api cepat membesar jika terjadi kebakaran, karena bahan bangunan restoran tersebut terbuat dari bambu dan ijuk,” kata Kepala Pemadam Kebakaran BPBD Karawang, Rohmat, di Karawang, Senin.

Dikatakannya, setelah mendapat informasi adanya kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB, petugas langsung turun ke lokasi, dan mengirimkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi.

Dalam peristiwa itu, kata dia, api membesar dengan sangat cepat. Pasalnya bahan bangunan restoran tersebut banyak yang terbuat dari bambu, kayu, dan ijuk.

“Tapi alhamdulillah api bisa cepat padam,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, kebakaran diduga terjadi akibat kebocoran elpiji di dapur. Dikatakan karena api berasal dari tempat penyimpanan LPG.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun hampir seluruh bagian bangunan restoran tersebut habis dilalap api.

Wahyu, salah satu karyawan restoran yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kecamatan Karawang Barat, mendengar ledakan sebelum terjadi kebakaran di dapur restoran tersebut.

Disebutkannya, kebakaran tersebut disebabkan kebocoran elpiji saat juru masak sedang memasak ayam.

“Gas elpijinya bocor, kami tidak sempat memadamkannya, karena apinya cepat membesar,” ujarnya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023