Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) terus menyiapkan masyarakat lokal di Kota Nusantara, ibu kota negara Indonesia baru di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, menjadi wirausaha dengan dibekali berbagai ketrampilan.
 
Pembekalan keterampilan masyarakat lokal yang berada di Kota Nusantara akan terus berlanjut, kata Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin di Penajam, Jumat. Tahun depan telah disiapkan 53 paket pelatihan.
 
Pelatihan yang diberikan sesuai kebutuhan masyarakat setempat, lanjut dia, dengan mengakomodir apa yang dibutuhkan dan menarik bagi masyarakat yang berada di wilayah Kota Nusantara.

Baca juga: OIKN ungkap pertanian di IKN harus jadi model penuhi pangan berkualitas bagi masyarakat
 
Masyarakat desa dan kelurahan di Kecamatan Sepaku yang masuk kawasan ibu kota negara Indonesia baru diberikan pelatihan, dan pembekalan pelatihan yang diberikan tergantung pada kebutuhan masyarakat setempat.
 
Sedikitnya 1.254 masyarakat yang berada di wilayah Kota Nusantara tercatat telah dibekali berbagai keterampilan melalui pelatihan yang difasilitasi OIKN.
 

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023