Program XVG Talents merupakan Organ Relawan Extravaganjar (XVG), yang sengaja dibuat untuk menyentuh secara langsung para Gen Z, yang masuk dalam kategori pemilih pemula agar mereka tidak golput. 

"Kualitas pemilihan umum, salah satunya ditentukan oleh besarnya partisipasi anak muda. Dan tentu saja, suara anak muda yang menjadi peserta adalah suara untuk Ganjar Mahfud," kata Ketua Umum XVG Adi ‘KLa’ Adrian dalam keterangannya, Jumat.
 
Jumlahnya pemilih pemula mencapai 35 juta jiwa. Mereka diharapkan berpartisipasi aktif pada Pemilu, 14 Februari 2024, melalui pendekatan musikal yaitu “Suara Anak Muda untuk Ganjar Mahfud” XVG TALENTS

Untuk mencapai target tersebut, maka XVG Talents diharapkan dengan menyentuh langsung dunia mereka, melalui kompetisi musik; Lomba Cipta Lagu, Kompetisi Band/Vokal Grup, Kompetisi Solois dengan hadiah ratusan juta rupiah.

Mereka akan mencipta lagu sendiri, tentang pesona Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dan menyanyikan lagu karya orang lain, tentang Ganjar-Mahfud MD.  
 
“XVG Talents, akan menjadi ruang ekspresi bagi mereka yang punya bakat mencipta lagu, menyanyi dan bermain musik, sebagai persiapan dini masuk ke industri musik. Sekaligus diharapkan agar kelak hasil karya mereka, membuat anak muda Indonesia, melek politik,” terang Fendy Mugni, Sekjen XVG.

Ketua Pelaksana, Raiden Soedjono, drummer Sucker Head, menyebutkan bahwa XVG Talents, akan melibatkan Dewan Juri dari kalangan musisi professional, sutradara musik video, komika, produser musik, dan wartawan musik pemegang Sertifikat Juri Musik Nasional.

Mereka adalah; Ian ‘Godbless’ Antono, Adi ‘KLa’ Adrian, Once Mekel, Anang Hermansyah, Edo ‘Voodoo’ Widiz, Willy ‘Sket’, Ruth Sahanaya, Sandy Canester, Sandy Andarusman, Cak Lontong, Oleg Sanchabactiar, Febri ‘Hivi’ Nindyo, John Paul Ivan, Eka Deli, Fajar Satritama, Trison ‘Roxx’, Barry Likumahuwa, Andy Rif, Lita Zen, Buddy ACe, Mudya Mustamin, dan Ryan ‘Ncek’ Kampua.

“Harapan kami, peserta yang bisa berpartisipasi mengikuti XVG Talents berasal dari seluruh Indonesia, bahkan berasal dari anak muda Indonesia yang tinggal di luar negeri,” ucap Raiden Soedjono.
  

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023