Bogor (Antara Megapolitan) - Kepolisian Kota Resor Bogor Kota, Jawa Barat, mengaktifkan kembali program polisi masuk sekolah-kampus (Polpus) untuk mencegah kriminalitas di kalangan remaja.

"Polpus ini salah satu program unggulan Polresta Bogor Kota dalam rangka menciptakan keamanan dan mencegah kriminalitas di kalangan remaja," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Suyudi Ario Seto di Bogor, Senin.

Suyudi menjelaskan program itu menempatkan anggota Polresta Bogor Kota menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah, menyampaikan pesan kamtibmas serta sosialisasi kepada pelajar tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, dan lain-lain.

"Pagi tadi saya berkesempatan menjadi inspektur upacara di MAN 2 Kota Bogor, ini yang kedua kalinya, minggu lalu juga saya berikan ceramah kamtibmas di SMAN 6," kata Suyudi.

Menurutnya, kegiatan Polpus rutin dilakukan setiap hari Senin, setiap Kapolsek diminta menjadi inspektur upacara di sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Terhitung mulai 1 Januari 2017, status Polresta Bogor Kota naik tingkat, ditandai pula dengan kenaikan pangkat sejumlah perwira termasuk Kapolresta Bogor yang kini mendapat promosi pangkat menjadi Kombes Polisi.

Suyudi menyebutkan, kenaikan status tersebut sebagai amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk memacu semangat seluruh perwira polisi di jajaran Polresta Bogor Kota agar lebih dekat mengayomi masyarakat, bersinergi dan berprestasi.

Tahun 2017, Polresta Bogor Kota fokus pada program dari Kapolri, yakni mewujudkan Promoter atau polisi yang profesional, modern dan terpercaya, serta program Kapolda Jawa Barat, dan program Pajajaran.

"Semua program ini bertujuan membenahi tawuran, kriminalitas, narkoba, kemacetan lalu lintas, parkir liar, dan pasar tumpah," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017