Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendukung atlet muda asal daerahnya, Rasya (7) mengikuti ajang bergengsi Pencak Silat International Championship yang digelar di Selangor, Malaysia.

Rudy di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, mengaku bangga terhadap Rasya yang baru berusia 7 tahun tersebut karena sudah bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Selamat dan sukses Ananda Rasya, di usia 7 tahun kamu sudah mendunia, Rasya mewakili Indonesia untuk International Championship Pencak Silat di Selangor Malaysia," kata Rudy.

Baca juga: Dedie Rachim dinobatkan Pendekar Silat Kota Bogor
Baca juga: IPSI Bogor Gelar kejuaraan tingkat pelajar

Ia menitipkan pesan kepada Rasya yang akan mengikuti kejuaraan Pencak Silat di kelas dunia dalam waktu dekat, yakni harus mengedepankan bela diri untuk bela bangsa.

Rasya pun mendatangi ruangan kerja Rudy Susmanto untuk meminta doa dan dukungan agar bisa memenangkan perlombaan Pencak Silat di tingkat internasional tersebut.

"Saya Rasya akan mengikuti lomba pencak silat ke Malaysia, terima kasih kepada om Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Doain Rasya biar cepat sukses, biar menang untuk Indonesia," kata Rasya.

Baca juga: Hebat, Siswi SMP Garut juarai silat Asia Eropa

Di lokasi yang sama, orang tua Rasya, Indris Gandhi menyebut, anaknya akan mengikuti mengikuti kejuaraan pencak silat internasional Championship yang akan dilaksanakan di Selangor Malaysia.

"Alhamdulillah kami mendapatkan support dari ketua DPRD Kabupaten Bogor, Bapak Rudy Susmanto. Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Rudy Susmanto selaku ketua DPRD Kabupaten Bogor," singkatnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023