Sejumlah alumni Akademi Ilmu Pelayaran (AIP)  mendeklarasikan dukungannya untuk  calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

"Kami mendeklarasikan diri untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di pilpres 2024. Dukungan datang dari alumni Akademi Ilmu Pelayaran lintas generasi angkatan," ujar salah satu deklarator, Muhammad Rafiq Alamsyah, dalam keterangannya, Senin.

Selain itu, ada pula yang mengikuti acara secara virtual melalui sambungan zoom. Setelah Deklarasi dibacakan malam ini, Rafiq mengaku pihaknya akan merumuskan pemenangan Ganjar Mahfud MD dalam pilpres nanti. 

Baca juga: Srikandi GPMN tekad menangkan Ganjar-Mahfud Presiden 2024

Ia juga akan mengajak alumni AIP lainnya supaya massa pendukung Ganjar  Mahfud MD semakin banyak. 

"Kami akan konsolidasi kepada seluruh kawan-kawan alumni AIP yang ada di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama kami dan merumuskan program pemenangan Pak Ganjar Mahfud MD di pilpres 2024," tegas dia. 

Deklarator lainnya, James Talakua mengungkap, alasan Gerak Alumni Akademi Ilmu Pelayaran Jakarta untuk Indonesia Hebat dan Bermartabat mendukung Ganjar Mahfud MD karena sosoknya sangat mengedepankan toleransi dan keberagaman. 

Baca juga: Arsjad Rasjid: Ganjar-Mahfud ajak pemuda kolaborasi bangun bangsa

Gubernur Jawa Tengah itu juga dinilai peduli kepada rakyat kecil dan bisa mewujudkan cita-cita poros maritim yang belum terlaksana.

"Jadi dukungan kami terutama adalah kami merasa ada persamaan dalam cita-cita, dalam mengelola bangsa dan negara ini, yang menjaga keragaman dalam persatuan, yang mengedepankan toleransi," ungkap James. 

"Itulah dasar kami mendukung orang baik seperti Pak Ganjar supaya bisa memimpin Bangsa ini dengan memenangkan pilpres 2024," tutup dia. Ganjar yang ada kesibukan lain sempat menyapa  pendukungnya melalui sambungan zoom.

Baca juga: Relawan Gotong Royong siap antar Ganjar-Mahfud ke KPU

Sementara Muhammad Dian Effendi Alumni AIP Angkatan 48 mengatakan, maka program tatap muka dan memberikan informasi langsung door to door adalah hal paling prioritas dilakukan saat ini.

Harus dibuat "Tim Utama GM" yang akan berbicara, berdebat dan berdiskusi dgn kelompok-kelompok masyarakat harus ada pemuka agama dari berbagai latar belakang pendidikan untuk menghilangkan politik identitas dan hoaks yang beredar jaringan relawan di grass root membuka/mengintrodusir agar "tim utama GM" dapat berbicara dgn tokoh masyarakat dan kelompok strategis diakar rumput.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023