Sukabumi (Antara Megapolitan) - Jajaran Polda Jawa Barat memastikan selama pelaksanaan ibadah Misa Natal 2016, pastikan kondisi lalu lintas di wilayah hukumnya terkendali yang dibuktikan tidak adanya kasus kecelakaan menonjol.

"Untuk kasus kecelakaan yang terjadi pada malam Natal terhitung sejak pukul 00.00 WIB hingga 23.59 WIB, Sabtu, (24/12) terjadi 12 kejadikan, namun tidak ada kasus yang menonjol," kata Kabid Humas Polda Jabar, Yusri Yunus, pada siaran persnya, Minggu.

Adapun data kecelakaan lalu lintas, sebanyak empat orang meninggal dunia, enam orang luka berat dan empat orang luka ringan dengan kerugian materil Rp41 juta.

Untuk korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia salah satunya berada di wilayah hukum Polres Sukabumi yakni satu orang meninggal dan satu korban luka ringan.

Sementara untuk rincian data keseluruhan dari masing-masing Polres yang berada di wilayah hukum Polda Jabar yakni Polres Bogor Kota terjadi dua kasus kecelakaan namun tidak ada korban jiwa, hanya dua orang luka berat.

Polres Cianjur, terjadi satu kasus kecelakaan dengan masing-masing satu orang luka berat dan ringan, Polres Karawang dengan dua kasus kecelakaan yang korbannya dua luka berat dan satu luka ringan. Polres Sukabumi satu kasus laka lantas yang mengakibatkan satu orang luka berat.

Selanjutnya di Polres Cimahi Kota terjadi satu kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Polres Tasikmalaya Kota ada kasus kecelakaan dengan korban dua orang meninggal dunia, kemudian Polres Cirebon dilaporkan ada satu kasus kecelakaan, namun tidak ada korban dan satu kasus di Polres Indramayu yang menyebabkan satu korban luka ringan.

"Selama malam Natal ini situasi keamanan lalu lintas di wilayah hukum Polda Jabar dalam keadaan aman, tertib dan terkendali," tambahnya.

Sementara untuk kasu penindakan, Yusri mengatakan ada 733 sanksi tilang dan 104 pengendara terkena sanksi teguran. Selama Operasi Lilin Lodaya, pengamanan arus lalu lintas masih diperketat.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016