PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan KA sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 KAI "Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju".

"Mari kita doakan bersama apa yang kita lakukan, rekan-rekan lakukan selama ini, berkolaborasi dengan para mitra juga selama ini, untuk menuju KAI Baru, mari kita doakan bersama nanti. Dan selanjutnya mari kita bekerja kembali untuk KAI kita, untuk pelayanan prima, untuk pelayanan terbaik," kata Kepala PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada kegiatan puncak peringatan HUT Ke-78 KAI yang digelar di halaman Kantor PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto.

Baca juga: KAI Daop 5 akan jalankan KA Baturraden Ekspres tiap hari selama Februari

Dia pun memaparkan berbagai produk KAI Baru secara korporat yang telah diluncurkan seperti Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek dan kereta cepat yang menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia.

"Kalau untuk lintas Daop banyak hal yang kami raih, termasuk atlet binaan, kemudian rekan-rekan sudah dapat banyak prestasi, mulai dari Unit Angkutan Penumpang, Angkutan Barang, Kesehatan, kemudian dari Prasarana, banyak yang sudah kami capai," jelasnya.

Daniel mengharapkan pada 2024 bisa mendapatkan capaian terbaik lagi untuk KAI Purwokerto.

Baca juga: Dua kereta api baru bakal layani penumpang di Daop 5 Purwokerto mulai 1 Juni

Dalam kesempatan terpisah, Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan kegiatan yang digelar di halaman Kantor PT KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto tersebut merupakan puncak acara peringatan HUT Ke-78 KAI di Daop 5 Purwokerto.

"HUT Ke-78 KAI jatuh pada tanggal 28 September 2023, dan hari ini merupakan puncak acara peringatannya. Sebelumnya kami telah melaksanakan berbagai rangkaian acara, ada donor darah di stasiun, pelayanan kesehatan gratis, sapa pelanggan, dan kampanye keselamatan di 78 titik perlintasan di wilayah Daop 5 Purwokerto," jelasnya.

Terkait dengan kampanye keselamatan perjalanan kereta api di perlintasan sebidang, dia mengatakan hal itu tetap menjadi fokus perhatian KAI.

Baca juga: KAI: 10 KA berhenti luar biasa di Daop 5 Purwokerto pascagempa magnitudo 6,4 di Bantul DIY

Khusus di wilayah KAI Purwokerto, kata dia, pihaknya menggandeng seluruh pemangku kepentingan termasuk komunitas pencinta kereta api untuk melakukan kampanye keselamatan di perlintasan guna menanamkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan sangat penting dilakukan terutama di perlintasan sebidang.

Selain itu, lanjut dia, KAI juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas di jalur rel kereta api karena tempat tersebut hanya untuk operasional perjalanan KA.

Dia mengatakan dalam puncak peringatan HUT Ke-78 KAI tersebut, atlet taekwondo binaan KAI Purwokerto juga menyerahkan piala yang diraihnya kepada Kadaop 5 Purwokerto.

"Atlet taekwondo binaan KAI Purwokerto berhasil meraih predikat Juara Umum II dalam ajang Gubernur Cup di Semarang," ungkap Feni. 

Pewarta: Sumarwoto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023