Ketua DPP Partai Golkar, Gde Sumarjaya Linggih, menyatakan kegiatan Training of Trainer (ToT) bagi saksi TPS yang digelar oleh Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) memiliki tugas yang sangat penting, tidak hanya mengamankan suara di TPS tapi juga sebagai penggalang suara sebelum pemungutan suara berlangsung.

"Hadirnya BSNPG menjadi organ penting Partai Golkar sekaligus garda terdepan  dalam mengamankan suara Partai Golkar untuk Pemilu 2024," kata Gde Sumarjaya Linggih  dalam keterangannya, Jumat.

Kegiatan ToT BSNPG tersebut turut dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Ketua BSNPG, Syahmud Basri Ngabalin, Bendahara BSNPG, Nicolas Kesuma, dan para jajaran.

Baca juga: Airlangga: Dukungan untuk Prabowo sudah diputus dan ada instruksi
Baca juga: Golkar siapkan instruktur saksi jelang pemilu 2024

“BSNPG ini merupakan salah satu organ penting dibentuk Partai Golkar dalam menghadapi perhelatan politik Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 20024 yang sudah di depan mata yaitu 14 Februari 2024.” tutur Gde Sumarjaya Linggih.

Anggota Komisi VI DPR RI, ini menyebut bahwa keberadaan saksi sangat penting dan dibutuhkan dalam sebuah pemilihan. Saksi menjadi salah satu kelemahan Partai Golkar pada Pemilu 2019, oleh karena itu perlu menyiapkan saksi yang betul-betul berintegritas , berkualitas, militan, dan loyal.

“Saksi merupakan instrument yang sangat penting dalam menentukan perolehan suara partai pada Pemilu. Persoalan saksi tidak cukup hanya bicara soal kuantitas, tapi juga kualitas. Sehingga, saksi hendaknya memiliki kompetensi yang cukup dalam menjalankan tugasnya di TPS,” katanya.

Baca juga: Golkar Jatim sebut Prabowo-Airlangga pasangan cocok Pilpres 2024

Ia pun menuturkan bahwa Partai Golkar menargetkan meraih suara sebesar 60 persen secara nasional pada Pemilu 2024.

Politisi Partai Golkar ini pun berpesan agar BSNPG mampu mencetak saksi-saksi yang berkualitas untuk mengamankan suara Partai Golkar di TPS dan juga meminta seluruh kader Partai Golkar tetap solid dan Bersatu memperkuat kemenangan Partai Golkar.

“Mari lepaskan segala perbedaan pandangan yang sempat terjadi, saatnya sekarang kita membangun ‘the winning team’ untuk merebut kembali kemenangan dan kejayaan Partai Golkar.” tutup Gde Sumarjaya Linggih yang juga menjabat sebagai Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023