Satlantas Polres Depok menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan berupa Air bersih dan sembako dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 68 tahun 2023.

“Kami memberikan bantuan Air bersih dan paket sembako kepada masyarakat yang mengalami kekeringan sumur pasca musim kemarau ini, kami kirimkan 4 mobil truck yang berjumlah 32.000 Liter air bersih,” kata Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Multazam di Depok, Senin.

Kompol Multazam mengatakan baksos ini merukapan bagian dalam rangkaian HUT Satlantas yang ke-68, kami bersama Stakeholder terkait ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga menyampaikan bahwa kami bermanfaat dan juga dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca juga: Polres Metro Depok sosialisasi 'Police goes to school' di SMPN 2

Sementara Kapolres Metro Depok Kombes Pol H. Ahmad Fuady menyampaikan kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Satlantas Polres Metro Depok terhadap warga yang membutuhkan," katanya.

Kanit Kamsel AKP Elly P didampingi personel turun langsung memberikan bantuan berupa air bersih ke Kecamatan Tapos Kelurahan Cilangkap.

Baca juga: Polres Metro Depok gelar operasi Patuh Jaya 2021

Kapolres berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang mengalami kekeringan pasca musim kemarau.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kondisi ekonominya kurang mampu. Bakti sosial ini dapat mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” katanya.

Ketua Rw 014 Rusman sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih Jajaran Kepolisian Polres Metro Depok khususnya Satuan Lalulintas, karena ini saya dan warga saya cukup terbantu yang mana Air bersih ini sulit kami dapatkan ketika musim kemarau ini, ditambah juga diberikan sejumlah sembako yang akan kami distribusikan ke warga warga kami. semoga kegiatan ini tetep berjalan semestinya dan Polri semakin dicintai masyarakat.

Baca juga: Parkir liar di Jalan Margonda Depok ditertibkan petugas

Rusman mengatakan sudah 2 sampai 3 bulan mengalami pasca kekeringan air saat musim kemarau ini, warga bener bener repot kalau gak ada air karena kita harus beli seharga Rp5000 per galon, itupun hanya dapat untuk cuci piring dan buang air kecil saja tetapi untuk mandi kita numpang dimasjid.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023