Karawang (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jabar, menyerahkan bantuan berupa 50 unit kendaraan sepeda motor untuk petugas penyuluh lapangan di bidang pertanian, Senin.

Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Senin, mengatakan 50 sepeda motor itu bisa digunakan sebagai kendaraan operasional bagi petugas penyuluh lapangan Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan.

Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat, yakni melalui dana alokasi khusus 2016.

"Semoga petugas penyuluh pertanian di setiap Kecamatan bisa lebih rajin dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi," kata dia.

Ia berharap agar keberadaan motor itu dapat dipelihara dan dirawat dengan baik, karena selama ini pihaknya beberapa kali mendapat laporan dari inspektorat atas kehilangan kendaraan operasional pegawai.

"Ke depan jangan sampai ada lagi laporan kehilangan kendaraan operasional," kata Cellica.

Sejumlah petugas penyuluh lapangan di bidang pertanian mengaku sudah lama berharap mendapatkan bantuan kendaraan operasional.

Kendaraan operasional jenis sepeda motor diperlukan petugas penyuluh lapangan, karena setiap hari penyuluh pertanian itu selalu berkeliling ke desa-desa.

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016