Jakarta (Antara) - Linetrust International Offshore Limited UK, menggelontorkan dana sebesar 25 juta dolar AS untuk Construction and Developer Private Limited, URMILA pengembang real estate dengan wilayah operasi di sekitar Jharkhand, India.
    
Hutang jangka panjang ini akan digunakan untuk mengembangkan proyek-proyek perumahan dan komersialnya di dan sekitar Jharkhand di India, demikian keterangan tertulis yang diterima Antara, Senin.

Direktur ATD Financial Service Limited and DSA of Linetrust, Manoranjan Mohanty mengatakan industri real estate menjadi barometer bangkitnya kembali perekonomian suatu negara.

Dengan pertumbuhan yang stagnan atau negatif di seluruh belahan bumi, pengembang real estate telah dipaksa untuk memperlambat proyek-proyeknya karena dana semakin berkurang.

Dana yang tersedia adalah dana dengan biaya tinggi dan hal ini berubah menjadi biaya pengembangan yang lebih tinggi. Effek domino membunuh industri dengan menumpuknya persediaan  yang tidak terjual.

Laba perusahaan juga telah dipaksa mengalami penurunan pada dua tahun terakhir ini sejak terjadinya penurunan ekonomi di China.

"Tetapi dengan Linetrust yang memberikan dana dengan biaya rendah untuk proyek  real estate dan infrastruktur, para pengembang sekarang mendapatkan jumlah yang lebih baik pada triwulan mendatang," katanya.

SK Choubey, Direktur Urmila Constructions and Developers Pvt. Ltd., mengatakan, ketika pasokan melebihi permintaan, perekonomian akan mengalami penurunan.

"Tetapi di India, permintaan tidak pernah turun tetapi mutu dan alternatif yang lebih murah telah semakin berkurang dan dengan naiknya harga tanah kami terpaksa menjual produk pada harga yang lebih tinggi," ujarnya.

Pihaknya sangat berterima kasih  kepada Linetrust yang membawa pendanaan dengan biaya yang lebih rendah  ke negara-negara berkembang di Asia dan Afrika, sektor real estate melihat adanya cahaya cerah pada ujung terowongan.

Linetrust International ingin membangun wilayah operasinya di koridor real estate dengan hutang dengan biaya rendah.  Manoj Todi, pemegang saham dan juru bicara Linetrust mengatakan pihaknya hanya memberikan sumber-sumber yang lebih murah untuk pendanaan real estate dan proyek infrastruktur yang dapat mengubah pertumbuhan ekonomi.

"Satu-satunya tujuan kami adalah  membantu pertumbuhan," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016