Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memastikan Stadion Wibawa Mukti masuk dalam daftar pilihan dalam ajang Laga Semifinal Piala AFF 2016.

"Untuk itu guna memastikan kebenaran kabar itu KONI melakukan komunikasi dengan AFC dan PSSI," kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli di Kabupaten Bekasi, Selasa.

Menurut dia daftar ini didapatnya dari PSSI yang melakukan survey kelayakan stadion. Survey ini meliputi kapasitas bangku penonton, konstur rumput lapangan bola, dan lain sebagainya.

"Dalam agenda survey kelayakan ini juga meminta dirinya untuk memaparkan isi dari stadion jika digunakan untuk laga Semifinal AFF 2016," katanya.

Dari beberapa stadion di Jawa Barat, Kabupaten Bekasi menjadi salah satu pilihan terbaik guna dilakukan laga tersebut.

Dikarenakan dari segi keamanan jauh lebih menunjang dan dilengkapi sistem kebakaran serta berbagai perlengkapan lainnya.

Ia menambahkan stadion ini bisa menampung 30 ribu jiwa dan memiliki kelas penonton tersendiri dari VVIP hingga umum.

Dan juga memiliki ruang ganti pemain yang luas, serta sudah dilengkapi dengan ruang media guna melakukan peliputan maupun konferensi pers dengan `Official Club`.

"Lain halnya, stadion diluar Kabupaten Bekasi yang hanya menyajikan bentuk maupun kualitas rumput yang biasa saja," katanya.

Sedangkan untuk Wibawa Mukti sudah menggunakan rumput sintetik kualitas tinggi dan selalu melakukan perawatan tiga kali dalam satu minggu.

Dan juga Kabupaten Bekasi tidak hanya menawarkan stadion kebanggaannya, tetapi juga fasilitas hotel berbintangnya.

Dikarenakan pemerintah daerah setempat adalah salah satu ikon Kota Industri terbesar di Asia Tenggara dengan total lebih dari 40.000 perusahaan.

Lanjut Romli menjelaskan guna mencari kebenarannya maka terus dilakukan komunikasi. Ini dikarenakan daerah setempat adalah tujuan yang tepat.

"Dalam laga ini Kabupaten Bekasi juga dekat dengan Ibu Kota Jakarta, daerah wisata, dan lain sebagainya," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016