Kanwil Kemenkumham Jabar melalui program Kumham Jabar Peduli Berbagi membantu para petugas pemadam kebakaran yang sedang terus berupaya mengatasi kebakaran TPA Sarimukti dengan datang langsung ke lokasi.
 
Pemberian bantuan tersebut langsung dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar R.Andika Dwi Prasetya didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama. 
 
"Kami dari Kemenkumham Jabar datang sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu rekan-rekan yang berjuang keras memadamkan kebakaran di TPA Sarimukti. Terima kasih atas kerja keras rekan-rekan dalam menangani bencana ini, semoga melalui bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu saudara-saudara semua selama meneruskan perjuangan dilokasi kebakaran ini," kata R.Andika Dwi Prasetya dalam keterangannya, Sabtu.
 
Bantuan berupa makanan dan minuman juga multivitamin yang fokus penyalurannya untuk para petugas pemadam kebakaran yg memerlukan energi ekstra dalam berjuang memadamkan api dan melakukan pendinginan lokasi, mengingat luas area yang terbakar lebih dari 16 ha. 
 
Bantuan berupa Susu, Multivitamin, Teh Kotak, Larutan Cap Kaki Tiga, Makanan dan Air Mineral.
 
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Andika kepada Kepala Pelaksana BPBD Jarot untuk selanjutnya akan dimanfaatkan oleh tim pemadam kebakaran yang masih bertugas memadamkan api di lokasi kebakaran. 
 
Sehingga bisa mengurangi dampak buruk berupa polusi udara dan juga TPA ini bisa segera beroperasi normal kembali untuk menampung sampah dari kota bandung dan kota lainnya yang sudah mulai menumpuk, karena untuk sementara TPA ditutup.
 
Andika juga mendoakan semoga seluruh petugas yg ada di lapangan ini sehat, kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan mudah-mudahan hujan yg lebat akan segera turun agar bisa meringankan beban para petugas.
 
Sementara itu Jarot menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas perhatian dan pemberian bantuan dari Kemenkumham Jabar. 
 
Hal ini sangat memotivasi tim kami khususnya teman-teman Damkar yang masih terus berjuang di lokasi kebakaran.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023