Purwakarta (Antara Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi meminta agar para kepala desa di daerahnya mengembangkan promosi setiap produk unggulan lokal di desanya masing-masing.

"Kades harus mampu menciptakan branding desanya masing-masing, termasuk di dalamnya membangun sistem promosi untuk produk yang dihasilkan desa itu," katanya, di Purwakarta, Kamis.

Ia meyakini setiap desa di daerahnya memiliki produk-produk yang diunggulkan.

Namun menurutnya, saat ini tidak semua masyarakat mengetahui keunggulan di setiap desa sekitar Purwakarta.

Karena itu, katanya lagi, perlu peran kades untuk mengembangkan produk unggulan di desanya masing-masing, sehingga seluruh masyarakat mengetahui keunggulan yang dimiliki setiap desa di Purwakarta.

"Jika diperlukan, para kades harus mempunyai `branding` desanya masing-masing, selain terus melakukan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat," kata Dedi.

Pada Rabu (23/11) malam, bupati melantik enam kepala desa di sekitar areal persawahan Kampung Cipulus, Dess Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta.

Enam kepala desa yang dilantik di areal sawah itu adalah kades Cicadas Kecamatan Babakan Cikao, kades Cibinong Kecamatan Jatiluhur, kades Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur, kades Sempur Kecamatan Plered, kades Cikadu Kecamatan Cibatu serta kades Gardu Kecamatan Kiarapedes.

"Saya sengaja melantik para kepala desa di tengah sawah, tujuannya agar mereka mau menjaga keberadaan potensi desa secara utuh, sawah harus terjaga, peternakan harus terjaga serta para petaninya pun harus terjaga," kata Bupati Purwakarta itu pula.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016