DPRD Kota Depok menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Rabu (16/8) di mana masyarakat diingatkan untuk tolong menolong dan bergotong royong.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota T.M. Yusufsyah Putra dihadiri Wali Kota Mohammad Idris dan Forkopimda Depok.

"Pidato Presiden Joko Widodo cukup bagus. Dalam pidato tersebut presiden mengingatkan kepada warga negara untuk saling tolong menolong dan bergotong royong sebagai bangsa. Kita menjadi bagian dari Bhineka Tunggal Ika, berbeda tetapi tetap satu," kata T.M. Yusufsyah Putra. 

T.M. Yusufsyah Putra mengatakan pidato Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar masyarakat mengedepankan soliditas dan kekompakan. 

"Tentunya jangan sampai bangsa ini tercerai berai karena perbedaan warna atau partai politik," kata T.M. Yusufsyah Putra. 

Lebih lanjut T.M. Yusufsyah Putra menambahkan momen HUT ke-78 Kemerdekaan RI suatu kebahagiaan bagi bangsa Indonesia. 

Sebagai generasi penerus bangsa tentu harus mengisi sebuah kemerdekaan yang telah ditorehkan oleh para pejuang kemerdekaan.

"Jangan sampai kemerdekaan ini hanya sebatas eforia saja tetapi bagaimana kita memaknai dan mengisi kemerdekaan ini dengan nilai positif," pungkasnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023