Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Jawa Barat menggelar Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Sekolah Dasar (SD) Tahun 2023.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan pelajar dari 11 Kecamatan yang dihelat di Lapangan Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Kepala Disporyata Kota Depok Eko Herwiyanto di Depok, Jumat mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan bakat, minat serta pengetahuan olahraga tradisional bagi pelajar.

Selain itu juga sebagai wadah untuk melestarikan olahraga tradisional dalam rangkaian memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Sekda Depok berharap olahraga tradisional bisa jadikan generasi muda sehat dan kuat

Eko berharap melalui Pekan Olahraga Tradisional diharapkan dapat mengurangi ketergantungan anak-anak dalam menggunakan telepon genggam atau gawai. Sehingga diharapkan mereka bisa bergerak bermain bersama teman-temannya diluar rumah.

"Kegiatan ini juga untuk mendukung program kota layak anak Kota Depok," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan, Disporyata Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah menambahkan pelaksanaan kegiatan dilakukan selama satu hari ini di Lapangan Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Baca juga: 429 siswa SD Depok ikuti pekan olahraga tradisional

Mempertandingkan tiga cabang olahraga, yaitu Dagongan, Hadangan dan Terompah dengan total peserta sebanyak 347 siswa.

"Kami memberikan hadiah berupa sertifikat, medali dan uang pembinaan bagi tiga pemenang dari masing-masing cabang olahraga," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023