PT. Tetra Pak Indonesia bersama PT. IRCOMM Norton Capital (IRCOMM) meluncurkan rangkaian program FSC Forest Week 2023, merupakan program yang diinisiasi oleh FSC untuk meningkatkan awareness tentang sertifikasi FSC dan fungsi serta manfaat sertifikasi FSC bagi lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

FSC merupakan organisasi yang bertujuan untuk mendorong keberlanjutan hutan didunia melalui pengembangan sertifikasi hutan untuk memastikan produk hasil hutan bersumber dari hutan yang lestari serta dikelola secara bertanggung jawab.

"Pada tahun ini FSC Forest Week memiliki tema Trust The Tree dimana di dalam visualisasinya logo campaign ini disertai dengan logo FSC dan masyarakat adat di antara pohon dan satwa liar," kata Manager Komunikasi dan Marketing FSC Indonesia Indra Setia Dewi dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: FSC: Hutan bersertifikasi ekolabel Asia-Pasifik capai 8,4 juta ha

Dikatakannya dengan logo ini, FSC Forest Week 2023 ingin menyampaikan kita dapat percaya produk hasil hutan yang telah berlabel FSC telah lulus serangkaian audit yang bertujuan mempertahankan keberlangsungan hidup mahluk hidup mulai dari pepohonan, satwa dan masyarakat adat.

Sustainability Manager of Tetra Pak Indonesia & Singapore Reza Andreanto mengatakan Tetra Pak adalah perusahaan yang telah mendapatkan FSC™ Chain of Custody untuk semua kegiatan operasionalnya.

Sebagai produsen kemasan yang mempergunakan bahan utama dari kertas, kami berkewajiban untuk memastikan hutan dunia di kelola dengan tetap mempertimbangkan sosial, kelestarian alam, dan ekonomi.

Baca juga: FSC: Getah pinus Perhutani peroleh sertifikat ekolabel pertama Indonesia

"Kami bangga untuk terus-menerus berkolaborasi dengan FSC Indonesia dan IRCOMM untuk meningkatkan kesadaran tentang FSC Label pada kemasan karton dan saya ingin mengundang masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam ”Trust The Tree” program untuk semakin menyadari bagaimana kemasan karton dapat mendukung keanekaragaman hayati dan ekosistem pendukung," katanya.

FSC Forest Week pada tahun-tahun sebelumnya telah berhasil dijalankan diseluruh dunia dengan sangat baik dan pada tahun 2022 lalu  FSC Indonesia behasil mendapatkan pengakuan atas keberhasilannya khususnya pada digital campaign melalui social media.

Sehingga menjadikan program FSC Forest Week 2022 di Indonesia mendapatlan peringkat 1 terbaik didunia dengan pengakuan Single Greteast Reach dan Greatest Total Reach yang disampaikan oleh FSC Intenational sebagai inisiator dari program FSC Forest Week.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023