Sebanyak 502 pelanggan PT PLN UP3 Bekasi, Jawa Barat telah menikmati program promosi Gebyar Kemerdekaan 2023 berupa pemberian diskon spesial dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-78 Republik Indonesia.

"Pelanggan mendapatkan voucher tambah daya dengan harga spesial Rp170.845 setelah melakukan satu kali transaksi di marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Rabu.

Dia menjelaskan Marketplace merupakan salah satu fitur dalam aplikasi PLN Mobile yang menyediakan produk kelistrikan menarik bagi pelanggan mulai dari kendaraan listrik, peralatan elektronik, home appliance, hingga produk-produk UMKM seperti kerajinan tangan, fesyen, serta makanan dan minuman.

Baca juga: PLN Bekasi sosialisasikan pembaruan KRN meter pelanggan untuk kWh meter di atas lima tahun

Program promosi ini diberlakukan bagi pelanggan semua golongan tarif daya 450 volt ampere (VA) sampai 4.400 VA dengan pilihan daya akhir maksimal 5.500 VA dan berlaku sejak 1-31 Agustus 2023.

Program promosi Gebyar Kemerdekaan 2023 yang mengambil tema 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju' itu sekaligus menjadi semangat mendukung pengembangan UMKM di Indonesia.

Redi merinci 502 pelanggan yang telah memanfaatkan promosi Nyalakan Kemerdekaan ini berasal dari lima unit layanan pelanggan antara lain 51 pelanggan ULP Bekasi Kota, 82 pelanggan Medan Satria, 94 pelanggan Babelan, 120 pelanggan Bantar Gebang, serta 155 pelanggan Mustika Jaya.

"Kami harap promosi Gebyar Kemerdekaan 2023 ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong pemanfaatan listrik untuk jangka panjang. Semoga dengan layanan spesial ini masyarakat dapat leluasa menggunakan listrik dan memanfaatkan secara maksimal," katanya.

Baca juga: PLN Bekasi catat 203 pelanggan telah manfaatkan promosi Harbelnas 2023

Ia pun mengajak masyarakat khususnya pelanggan PLN UP3 Bekasi yang belum memanfaatkan promosi dimaksud untuk segera mengakses layanan tersebut mengingat batas waktu program hanya sampai akhir bulan ini.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati program ini cukup berbelanja di Marketplace PLN Mobile minimal Rp78 ribu untuk mendapatkan voucher tambah daya dengan harga spesial Rp170.845.

Kemudian mengajukan permohonan melalui aplikasi PLN Mobile dengan catatan sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Agustus 2023. Pelanggan membayar biaya penyambungan untuk tambah daya promosi Gebyar Kemerdekaan 2023.

"Selanjutnya melakukan penyesuaian uang jaminan langganan, dicicil sebanyak 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya bagi pelanggan layanan pascabayar," katanya.

Baca juga: PLN Bekasi ajak warga manfaatkan program promosi 'Nyalakan Kemerdekaan'

Pelanggan tidak membutuhkan perluasan jaringan, tidak ada perubahan fasa, serta tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya. Sedangkan proses penyambungan mempertimbangkan instalasi pelanggan.

"Masa berlaku layanan mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023 atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Setiap satu pengguna PLN Mobile hanya berhak mendapatkan satu kali voucher tambah daya," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023