Bogor (Antara Megapolitan) - PLN Area Bogor Jawa Barat menyatakan akan ada pemadaman listrik selama dua hari yaitu 26-27 Oktober 2016 untuk perawatan rutin jaringan.

Kepala Humas PLN Area Bogor, Kusumawan di Bogor, Selasa, menyebutkan pemadaman dilakukan untuk meningkatkan mutu keandalan penyaluran tenaga listrik sehingga dilaksanakan pemeliharaan preventif saluran udara tegangan menengah (SUTM) 20 KV.

"Pengerjaan dilakukan pada Rabu (26/10) dan Kamis (27/10). Pemadaman akan dilakukan dari pukul 08.30 WIB hingga 14.00 WIB," katanya.

Menurut Kusumawan, kegiatan pekerjaan pemeliharaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PLN Area Bogor dalam rangka menjaga jaringan agar tetap stabil.

Pemadaman sementara dilakukan untuk memudahkan petugas melakukan perbaikan dan pemeliharaan jaringan. Rata-rata pemadaman dilakukan selama tiga jam, tergantung tingkat perawatan yang dilakukan.

Untuk daerah yang akan terkena pemadaman sementara ada di PLN Rayon Bogor Barat. Pemadaman hari Rabu terjadi di Kelurahan Kencana, Kayumanis, Kampung Sumurwangi, Kelurahan Mekarwangi dan sekitarnya. Desa Karihkil, Kampung Warung Nangka, Kampung Cimanggu, Kampung Sindang Pala, Kampung Cikadu, Kampung Nyalawati Pulo, Kampung Cisuuk Cibeuteung, Kampung Cilantung, Kampung Mekarjaya, Kampung Siliwangi, dan sekitarnya.

Wilayah yang terkena pemadaman Kamis, yakni Desa Bojong, Kampung Patambran, Kampung Bantar Kambing, Desa Bantarsari, Desa Cimulang, Desa Pasir Gaok, Desa Ranca Bungur, Perum Ambar Telaga Residence dan sekitarnya.

Kusumawan menegaskan pemadaman tersebut dilakukan karena adannya perawatan rutin yang setiap tahun dilakukan PLN Area Bogor dalam rangka menjaga jaringan agar tetap stabil.

"Terlebih pada musim hujan seperti saat ini, banyak jaringan yang perlu diperbaiki akibat petir dan juga korsleting kabel yang disebabkan oleh tiupan angin atau pergerakan pohon," katanya.


Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016