Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) sebagai mitra pemerintah siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memajukan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

"Salah satu upayanya dengan menggandeng Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Depok mengadakan sharing session berbagai pengalaman rutin setiap dua minggu sekali di awal pekan," kata Ketua AIKD Markiyat Berlian di Depok, Senin.

Lalu,   menciptakan pasar baru kolaborasi dengan Pemkot, kementerian, lembaga pendidikan, perguruan tinggi, dan lainnya untuk memperluas jaringan perdagangan.

Baca juga: Dekranasda Depok siapkan tiga produk unggulan IKM untuk ikut PKJB 2023
Baca juga: Pemkot Depok gelar Pasar Rakyat salah satu upaya kendalikan inflasi

Menurut dia di era industri yang semakin pesat ini banyak lahir pengusaha-pengusaha muda dengan beragam usaha yang kreatif. Oleh sebab itu, pihaknya juga ingin membantu pengusaha milenial tersebut melebarkan jaringan usahanya, terutama di sosial media.

"Pada 21-22 Juni kemarin kami adakan pertemuan dengan seluruh anggota AIKD dalam rangka ulang tahun sekaligus mengevaluasi target-target, serta terus tumbuh dan berkembang untuk usaha kita yang lebih baik lagi. Karena pengusaha AIKD harus berani dan kreatif," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Depok bantu IKM buat kemasan menarik

salah satu komunitas binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok kini menginjak usia 11 tahun. Di usianya ke-11 ini AIKD ingin terus memaksimalkan kreativitas para anggotanya.

"Iya, kami ingin terus maksimalkan potensi kreativitas anggota AIKD untuk lebih sehat dan berdaya saing," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023