Depok  (Antara Megapolitan) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal mengatakan pelaku usaha bisa turut serta aktif dalam pengentasan kemiskinan dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Tingkat kemiskinan di Jawa Barat masih tinggi dan upaya pengentasan harus dilakukan oleh semua pihak termasuk swasta," kata Agung usai melantik Ketua Kadin Kota Depok Miftah Sunandar di Depok, Senin.

Ia mengatakan dengan bekerja tentunya masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari sehingga dapat lebih sejahtera. Di Jawa Barat termasuk Kota Depok memiliki banyak potensi di Jawa Barat.

"Untuk membuka lapangan pekerjaan baru sangat terbuka lebar. Terlebih lagi, di Propinsi Jawa Barat memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak, APBD dan Perbankan," katanya..

Dikatakannya iklim usaha di Jawa Barat cukup baik, sehingga, dengan upaya dilakukan semua pihak dapat membantu tertangani masalah kemiskinan di Provinsi yang dipimpin Ahmad Heryawan tersebut.

Menurut dia dengan bantuan APBD dan perbankan juga akan memudahkan dalam upaya mendirikan lapangan usaha baru. Sebagai pelaku usaha, tentu dalam hal regulasi dan perizinan masih perlu diperbaiki lagi.

"Kita berharap, dengan langkah ini bisa turut menurunkan tingkat kemiskinan," ujarnya.

Untuk itu ia meminta agar pengurus Kadin Depok turut aktif dalam mengentaskan kemiskinan salah satunya dengan membuka lapangan usaha. Ia menilai, dengan bermitra dengan Pemerintah juga bisa mempercepat dalam usaha.

"Tentunya kami tetap mendorong pelaku usaha di Depok untuk turut mengembangkan usaha yang mandiri dengan menyerap banyak pekerja," katanya. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016