Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ikut memeriahkan pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) 2023 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta, pada 8 hingga 11 Juni 2023 .

Kepala Dinparbud Kabupaten Bangka Rismy Wira Maddona, Kamis, berpendapat pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023 menjadi momen yang tepat untuk mempromosikan langsung kekayaan potensi wisata dan produk UMKM di tingkat nasional.

Pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo 2023 yang berlangsung selama beberapa hari ke depan, kata Rismy dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik wisata unggulan serta berbagai produk UMKM ekonomi kreatif asal Kabupaten Bangka.

"Beragam jenis produk UMKM kami pamerkan seperti makanan cemilan oleh-oleh khas Bangka Belitung, disediakan bagi pecinta makanan snack ringan karena diketahui Kabupaten Bangka terkenal dengan cemilan berupa kerupuk dan kemplang, ada juga kerajinan rajutan, batik Deshanda, madu, gantungan kunci, suvenir pariwisata yang dipajang di stan pameran," katanya. 

Gebyar Wisata Nusantara Expo merupakan pameran nasional bertujuan sebagai ajang mempromosikan potensi wisata daerah seperti wisata alam, budaya, bahari, sejarah, akomodasi, badan perjalanan pariwisata domestik, event pariwisata terbaik dalam rangka meningkat kan daya tarik pariwisata.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023